KPU Jember akan Umumkan 744 Calon PPS Terpilih Pileg 2024 Malam Ini

KPU Kabupaten Jember menggelar rapat pleno untuk menetapkan 744 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang lolos seleksi tes wawancara. Tes wawancar diikuti 1.480 orang peserta yang lolos tes tulis. Tes telah digelar di GOR PKPSO Kaliwates beberapa waktu yang lalu.

Menurut Divisi SDM, Sosdiklih, dan Parmas KPU Kabupaten Jember, Andi Wasis, tes wawancara  ini digelar dari hari Minggu hingga Selasa, 15-17 Januari 2023. Karena itu, pihaknya menggelar rapat pleno KPU Kabupaten Jember untuk menentukan 3 orang peserta per desa yang lolos tes wawancara. Penentuannya menggunakan sistem rangking, per desa ada 6 hingga 7 calon PPS. Peserta yang diambil adalah peserta rangking 1 hingga rangking 3. Sedangkan rangking 4 hingga 6 dijadikan cadangan.

Komisioner KPU ini juga menegaskan, hasil rapat pleno ini akan diumumkan Rabu, (18/01/2023) malam. Peserta bisa melihat pengumuman langsung di papan pengumuman KPU Kabupaten Jember atau bisa juga melalui website KPU Jember.

Andi Wasis berharap, PPS yang lolos setelah dilantik segera menyiapkan diri dengan tugas-tugas yang baru. Tugas pertama yang telah menunggu adalah melakukan pemutakhiran data daftar pemilih Pemilu Legislatif tahun 2024.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jember mengumumkan sekitar 1.480 PPS lolos tes tertulis untuk 248 desa/kelurahan di Kabupaten Jember. (Hafid)

(204 views)