Satu Siswa Positif Covid-19, Seribu Lebih Warga Kelurahan Kepatihan Isolasi Diri

isolasi

Untuk yang kedua kalinya seribu lebih warga Jl Raden Patah Kelurahan Kepatihan Kecamatan Kaliwates memilih isolasi mandiri. Keputusan tersebut diambil pasca dua warga di kawasan tersebut dinyatakan positif covid-19.

Kapolsek Kaliwates Kompol Edi Sudarto menjelaskan, seribu warga Jl Raden Patah pernah mengisolasi secara mandiri setelah tetangganya yang meninggal dunia pada tanggal 8 Aprlil lalu dinyatakan positif covid-19. Tanggal 22 April mereka sudah mulai kembali beraktifitas normal.

Namun ternyata pada tanggal tanggal 28 April lalu, putra dari almarhum yang merupakan siswa aktif juga dinyatakan positif berdasarkan hasil swab. Yang bersangkutan dinyatakan sebagai orang tanpa gejala atau OTG. Karena itulah tanpa ada intervensi dari pihak manapun seribu lebih warga di lokasi tersebut memilih kembali mengisolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Lebih jauh Edi menjelaskan, Kamis pagi angfgota Polres Jember dan Polsek Kaliwates sudah melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi tersebut. Edi juga memastikan sebagian warga yang kurang mampu akan mendapatkan bantuan berupa sembako dari Polres Jember.

(24,334 views)