Jumlah Kursi Bus Sekolah Gratis Pemkab Jember Baru Terisi 65 Persen

Pengguna bus sekolah gratis Pemkab Jember tahun 2023 terus bertambah. Pada hari ketiga, penumpangnya sudah terisi sekitar 65 persen. Dari 25 kursi yang tersedia, bus sudah terisi 15 orang pelajar.

Menurut Sekretaris Dinas Perhubungan Pemkab Jember, Gatot Triono, jumlah tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan sehari sebelumnya. Dia menjelaskan, pada hari pertama launching, penumpang hanya 4 orang, hari kedua sudah ada 11 penumpang, dan hari ketiga berjumlah 15 orang. Dia berharap hari berikutnya jumlah penumpang bertambah sehingga kursi yang tersedia bisa penuh.

Dia juga menyatakan, jika animo pelajar membaik, Dinas Perhubungan akan mempertimbangkan untuk menambah armada lagi. Apakah menggunakan mobil angkot yang sudah ada atau baru. Pihaknya tidak ingin upaya peningkatan layanan bus gratis pelajar mematikan angkutan yang sudah ada. Dia berharap mobil angkot yang ada lebih berdaya dan dari segi ekonomi bisa meningkatkan pendapatan para sopir.

Gatot menambahkan, belum penuhnya kursi yang tersedia karena para pelajar masih diantar jemput oleh orang tua atau walinya. Selain itu, ada yang masih membawa motor sendiri. Dia berharap orang tua bisa mengarahkan putra-putrinya untuk naik bus sekolah gratis. Selain aman, uang transportasi bisa digunakan untuk kepentingan yang lain. (Hafid)

(220 views)