Masuk Perangkap, Maling Onderdil Asal Rambipuji Bonyok Dihajar Warga di Wuluhan

Seorang pencuri onderdil berinisial WH, 47 tahun, warga Desa Rambigundam, Kecamatan Rambipuji, Jember bonyok dihajar warga, Senin dini hari. Ia dihajar warga setelah terpergok mencuri onderdil di Dusun Krajan, Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan. 

Kapolsek Wuluhan AKP Solehan Arief menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari korban bernama Widiarto, warga Desa Kesilir, Kecamatan Wuluhan. Korban melapor bahwa onderdil yang disimpan di rumahnya sudah berkali-kali dicuri orang.

Selanjutnya, korban dan beberapa warga sengaja mengintai pelaku, jika suatu waktu kembali lagi untuk mencuri. Tepat pukul 02.30 WIB, Senin dini hari, WH ternyata kembali beraksi di rumah korban. Kali ini WH mencuri bak perseneling.

Saat mengangkat barang curiannya ke atas sepeda motor, warga yang sudah mempersiapkan diri langsung mengepung WH. WH akhirnya ditangkap dan sempat dihajar hingga babak belur. Selanjutnya diserahkan ke Anggota Polsek Wuluhan untuk proses hukum lebih lanjut.

Lebih jauh Arief menjelaskan, dalam kasus ini polisi menyita barang bukti berupa lima bak persneling truk milik korban dan satu unit sepeda motor yang dijadikan sarana oleh tersangka serta sebuah lampu senter. Dari lima bak persneling truk itu, empat di antaranya disita polisi dari rumah penadah. 

(69 views)