Bupati Jember Ingin Jember Fishing Tourism di Laut Lepas Jadi Agenda Tahunan

Perairan Pantai Papuma (Pasir Putih Malikan) Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, menjadi surga pemancing mania dalam agenda Jember Fishing Tourism, Minggu, 13 November 2022. Bupati Jember Hendy Siswanto menginginkan lomba memancing di laut lepas itu menjadi agenda tahunan Kabupaten Jember.

Menurut Bupati Hendy, perlombaan memancing di tengah laut dengan area pancing sejauh 4 mil dari bibir pantai tersebut, diikuti sebanyak 640 peserta yang terdiri atas 162 tim. Tak hanya pemancing lokal Jember, pemancing dari Bali dan Cirebon juga turut meramaikan lomba memancing tersebut. 

Hendy juga menjelaskan acara Jember Fishing Tourism yang keempat ini, terlaksana juga adanya kolaborasi para pemancing dan nelayan lokal. Pemenangnya adalah peserta, yang mendapatkan ikan paling berat. Untuk tahun ini, yang menjadi juara adalah pemancing yang mendapatkan ikan seberat 19,8 kilogram. Sedangkan tangkapan ikan paling kecil, yang didapat peserta seberat 8 kilogram.

Hendy mengapresiasi atas lancarnya kegiatan tersebut. Selain pemancing disuguhi pemandangan alam yang indah, para nelayan lokal juga sangat antusias memberikan pelayanan yang baik terhadap para pemancing.

Hendy menambahkan, perlombaan memancing di laut lepas ini menjadi tantangan bagi pemancing mania se-Indonesia. Dengan kegiatan ini, diharapkan Kabupaten Jember semakin mendunia.

Selain itu, Hendy juga berharap kegiatan lomba memancing di laut lepas , bisa menjadi agenda tahun di kabupaten Jember. Sebab, selain bermanfaat dalam memajukan para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), lomba memancing di laut lepas juga dapat menunjang potensi wisata di Kabupaten Jember.

(74 views)