Polisi Bangunkan Rumah Untuk Kakek Penjaga Makam di Patrang

Polsek Patrang, akhirnya melakukan bedah rumah Kakek Njan, yang tinggal di sebuah gubuk, pinggir area pemakaman, Jalan Manggar Gang Nusa Indah, Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang. Kakek yang kini sudah berusia 80 tahun itu, sudah bisa tinggal di sebuah rumah yang lebih layak dari sebelumnya.

Menurut Polsek Patrang, AKP Hery Supadmo, awalnya pihaknya menerima laporan tentang seorang kakek penjaga makam di Kelurahan Gebang, tinggal di sebuah gubuk yang sudah tidak layak di pinggir jalan. Setelah dicek, Polsek Patrang kemudian langsung membangunkan tempat beristirahat yang lebih layak untuk Kakek Njan. 

Meski bukan tempat tinggal permanen, namun setidaknya tempat yang baru tersebut, lebih layak dan nyaman dari tempat tinggal sebelumnya. Rumah yang dibangun untuk kakek Njan itu di bangun di atas lahan sewa dengan luas bangunan 7 X 8 meter. Karena memang, Kakek Njan selain tidak memiliki saudara, juga tidak memiliki lahan sedikit pun.

Berdasarkan keterangan tetangga, selain menjaga keamanan dan kebersihan makam, Kakek Njan juga rajin membersihkan Musala dekat makam. Selama hidup bertetangga, Kakek Njan juga tidak pernah merepotkan, malah justru sering membantu tetangga.

Selain itu lanjut Kapolsek Patrang, pihaknya juga memberikan bantuan kebutuhan mbah Njan sehari-hari. Sebab, selama ini, untuk menyambung hidupnya, dia juga mendapatkan bantuan dari warga di sekitarnya.

(53 views)