Kejar Ketertinggalan, NU Kembangkan UMKM Berbasis Digital

Pengurus Cabang Muslimat NU Jember berkolaborasi dengan internal dan eksternal NU, untuk memecahkan persoalan-persoalan ekonomi umat. Di antaranya pemberdayaan Usaha Mikro Kecil Menengah, UMKM dan Kewirausahaan di kalangan muslimat NU.

Menurut Ketua PC Muslimat NU Jember, Nurul Kamilah Rosyidi, saat ini sudah terjadi Digitalisasi dalam semua bidang kehidupan, mulai dari bidang ekonomi, sosial, budaya, kesehatan juga pendidikan. Dia menegaskan Muslimat NU akan mengejar ketertinggalan dalam digitalisasi di semua bidang tersebut. Selain itu juga menggali potensi di Kalangan Muslimat NU Jember.

Karena itu, muslimat NU membuka ruang kolaborasi dengan internal NU seperti Badan Otonomi di bawah naungan NU. Sedangkan dengan eksternal siap bekerja sama dan mendukung program pemerintah serta dengan PKK Kabupaten dari Kabupaten hingga ranting.

Kamilah menambahkan, Dalam menyongsong Kick off 1 abad Nahdlatul Ulama, tahap awal yakni pada Desember 2022, akan menggelar Bakti sosial, seperti khitanan Massal 300 anak, Kegiatan UMKM Muslimat, dengan tema “Kemandirian Muslimat NU Untuk Kesejahteraan Umat.

Sementara Bupati Jember, Hendy Siswanto mendukung program Muslimat NU Cabang Jember, periode 2022-2027 ini. Hendy mengapresiasi kehadiran pengurus baru Muslimat NU, pejuang Kegiatan sosial. 

Hendy juga mengajak untuk membantu program pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat terutama masyarakat Jember. Seperti Program UMKM dan program kerja lainnya.

(42 views)