Keluarga Mahasiswi FEB Unej Sebut Korban Tak Punya Riwayat Penyakit Asma

Pihak keluarga akhirnya angkat bicara soal kematian PP, mahasiswi FEB Unej, beberapa waktu lalu. Pihak keluarga memastikan, korban tidak memiliki riwayat penyakit sesak nafas. Hal itu disampaikan kakak korban, Didik Purnomo, Rabu sore.

Kepada sejumlah wartawan Didik mengatakan, sejauh ini pihak keluarga hanya bisa memasrahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian, untuk mengungkap penyebab korban meninggal dunia. Sebab, hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut dari Polres Jember, terkait hasil dari autopsi terhadap korban.

Namun, Didik menegaskan, bahwa korban tidak memiliki riwayat penyakit asma bawaan. Memang pernah sakit pada waktu masih Taman Kanak-kanak (TK), namun hingga remaja tidak pernah kambuh lagi.

Kendati demikian, Didik tidak memungkiri jika korban mengalami sesak nafas, yang tidak diceritakan kepada keluarga. Apalagi saat ini, covid-19 masih belum berakhir sepenuhnya.

Lebih jauh Didik menjelaskan, pihaknya berharap misteri kematian korban yang tidak wajar, dapat segera terungkap. Agar tidak ada lagi pemberitaan maupun informasi beragam yang beredar di media sosial.

(47 views)