Kecelakaan Maut di Rambipuji, Polisi Menduga Akibat Pengendara Datsun Lalai

Kecelakaan yang menewaskan seorang pengendara sepeda motor Honda karisma, di Jalan raya Dharmawangsa Rambipuji, diduga karena kelalaian pengemudi mobil Datsun Go Panca. Sebab, Mobil yang dikemudikan AE, kakek 73 tahun, warga Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru, yang melaju dari arah barat jalan raya Rambipuji,mengambil jalur kanan. 

Menurut Kanit Kecelakaan Lalulintas Polres Jember, IPDA Edy Purwanto, kecelakaan lalulintas terjadi bermula dari mobil Datsun Go Panca, yang melaju dari arah barat jalan raya Desa Rambipuji. Setelah sampai traffic light depan Polsek Rambipuji, Mobil dengan Nopol: AE-1126-RC dikemudikan oleh AE, kakek 73 tahun, asal Desa Yosorati, Kecamatan Sumberbaru, mengambil jalur kanan.

Selanjutnya mobil Datsun tersebut, mendahului kendaraan lain, yang hendak masuk gang, samping toko Ramai Jaya. Sedangkan dari arah berlawanan, melaju sepeda motor Honda karisma, yang dikendarai oleh DS, membonceng istrinya TK, 46 tahun. 

Karena jarak terlalu dekat, kecelakaan akhirnya tidak dapat dihindari. Akibat kejadian itu, DS meninggal dunia setelah sempat dirawat di Puskesmas Rambipuji. Sementara istrinya berinisial TK, yang terluka parah dirujuk ke RSD Seobandi.

Menurut Edy, sesuai hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi, dalam peristiwa itu, pihak yang kurang menguntungkan adalah pengemudi Datsun. Sebab, dia berada di jalur kanan, melewati batas markah jalan, jalur pengendara dari arah timur.

Edy menambahkan, hingga Rabu malam, polisi masih meminta keterangan sejumlah saksi dalam kasus tersebut. Polisi juga mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan, yakni mobil Datsun Go Panca Nopol AE-1126-RC dan Sepeda motor Honda Kharisma Nopol : P-4590-QG, ke Kantor unit laka satlantas polres Jember.

(47 views)