Jalur Gumitir Sering Macet Gara-gara Truk Kelebihan Muatan yang Bermasalah

Dalam sehari ada truk 2 truk angkutan tebu terguling dan Truk gandeng terperosok ke parit, yang menyebabkan, Arus lalulintas yang menghubungkan Jember-Banyuwangi tersendat, pada TKP yang sama, kilometer 36 + 800. Truk gandeng tersebut terperosok, saat proses evakuasi truk angkutan tebu, Selasa petang.

Menurut salah seorang warga Sidomulyo, Sutikno, truk gandeng melaju dari arah Jember menuju Banyuwangi, sesampai kilometer 36 +800, melewati truk angkutan tebu, yang terguling, pada Selasa pagi. Diduga saat melewati truk tersebut, terlalu ke kiri, sehingga roda depan terperosok, masuk parit.

Akibatnya, truk berhenti di tengah jalan, di dekat tebu, yang terguling tersebut. Hal ini menyebabkan, arus lalu lintas, menuju dari Jember menuju Banyuwangi atau sebaliknya, sedikit tersendat. 

Karena itu, petugas segera melakukan evakuasi terhadap truk, yang terguling, untuk mengurangi kemacetan arus. Baru Selasa petang, truk berhasil dievakuasi sehingga jalan gunung Gumitir bisa dilewati kembali, meski dengan cara buka tutup.

Sebelumnya/ diduga kuat kelebihan muatan, sebuah truk Fuso angkutan tebu terguling saat melintas Jalan raya Gunung Gumitir pada kilometer 36 + 800, Selasa pagi.

(46 views)