Unej Minta Polres Jember Usut Tuntas Kasus Meninggalnya Mahasiswi FEB

Universitas Jember meminta Polres Jember, mengusut misteri kematian Mahasiswi  Fakultas Ekonomi Dan Bisnis (FEB) Universitas Jember, Minggu kemarin. Korban bernama Putri Pujiarti, Mahasiswa Program studi D3 Kesekretariatan, meninggal beberapa jam setelah bertemu kekasihnya. 

Wakil Koordinator bidang Humas Universitas Jember, Rokhmad Hidayanto menjelaskan, bahwa pihak Unej menerima laporan dari Unej Medical Center (UMC), Sabtu sore/ 10 September 2022. Bahwa UMC menerima seorang pasien berinisial PP, dalam keadaan tidak sadarkan diri, sekitar pukul 2 siang. 

Setelah dilakukan pemeriksaan, bahwa yang  bersangkutan dinyatakan meninggal dunia. Karena itu, pihak UMC melaporkan kebagian kemahasiswaan Unej, yang kemudian dilanjutkan ke Polsek Sumbersari dan Polres Jember. 

Untuk itu, pihak universitas Jember menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian, untuk mengusut ada tidaknya pidana dalam peristiwa kematian korban ini. Unej juga menyampaikan bela sungka atas meninggalnya mahasiswinya, angkatan tahun 2021 itu.

Sementara Kanit Pidana Umum Satreskrim Polres Jember, IPDA Bagus Dwi Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan, telah melakukan penyelidikan kasus tersebut. Pihaknya masih menunggu hasil autopsi dari RSD dokter Soebandi Jember, untuk memastikan ada tidaknya pidana dalam kasus ini. 

Namun dari hasil autopsi luar, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Sejauh ini, polisi masih menelusuri riwayat penyakit, yakni rekam medis yang bersangkutan di RSD Balung.

Sebelumnya, korban berpamitan pergi  ke kampus Unej, untuk melaksanakan praktikum, Sabtu siang. Dia kemudian mengunjungi tempat kos A, temannya, minta diantar menemui kekasihnya, di mesjid kampus Unej. 

Namun Sekitar pukul setengah 2 siang, korban diantar ke tempat kos A, dalam kondisi tidak sadarkan diri. Sekitar pukul 2 siang, oleh A, dia dibawa Ke UMC, Dan sekitar pukul 3 sore, dikabarkan sudah meninggal dunia.

(165 views)