Antisipasi Banjir Rob Susulan, Warga Pesisir Pantai Cemara Puger Mulai Evakuasi Barang ke Tempat Aman

Pasca Banjir Rob, yang menerjang sejumlah warung serta Pohon  di Pantai Cemara Dusun Getem Desa Mojomulyo Puger, Satpolairud Puger, BPBD Jember, Pemdes  setempat, mulai mengevakuasi barang -barang milik Korban. Mereka juga mengimbau para pengunjung, untuk sementara waktu menjauhi, bibir pantai.

Menurut Kasat Polairud Puger Polres Jember, AKP Muhammad Na’i, Cuaca ekstrim masih terjadi di laut selatan Jember, dalam beberapa hari terakhir dan  telah menimbulkan banjir rob. Peristiwa itu, telah memorak-poranda barang-barang milik warga, bahkan banyak pohon Cemara, yang tumbang.

Untuk mengantisipasi adanya korban jiwa dan juga kerugian lebih besar,  yang ditimbulkan dari banjir Rob, pihaknya bersama  BPBD Jember,  juga pemerintah desa Mojomulyo, membantu warga untuk mengevakuasi barang barangnya ke tempat lebih aman. 

Selain itu dia menghimbau para wisatawan, juga warga sekitar, untuk tidak mendekat ke bibir pantai. Sebab,  ombak tinggi, datang secara  tiba tiba dan sulit diprediksi, sehingga membahayakan pengunjung pantai. Demikian juga dengan para nelayan, untuk sementara waktu untuk tidak melaut, ombak laut selatan masih tinggi. 

Hal senada disampaikan Kapolres Jember AKBP. Hery Purnomo. Hery menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa banjir rob kemarin. Untuk mengantisipasi hal-hal, yang tidak diinginkan, pihaknya memberikan tambahan Personil dari Sat Samapta untuk membantu warga yang terdampak Air Rob, serta memberikan imbauan di sepanjang pantai selatan.

(61 views)