Empat Kecamatan Gelar Karnaval dan Gerak Jalan Serentak, Arus Sempolan – Kalisat Ditutup

4 Kecamatan Jember Timur, menggelar karnaval dan gerak jalan serentak, para pengendara roda dan roda 4 diminta hati-hati, saat melewati dekat peserta karnaval ataupun gerak jalan. Bahkan kecamatan Ledokombo, menutup total arus lalulintas dari pertigaan balai desa Sempolan, Silo, menuju ke arah Kalisat, mulai pukul 1 siang hingga pukul 8 rabu malam.
Menurut Kapolsek Ledokombo, AKP Setyono Budhi Santoso, penutupan arus lalulintas tersebut, dilakukan untuk kelancaran kegiatan gerak jalan Suled atau Suren – Ledokombo. Selain itu disambung dengan kegiatan parade sound oleh pihak kecamatan Sumberjambe. Yang juga dilakukan penutupan arus lalulintas dari Ledokombo hingga Sumberjambe.
Karena itu, dia meminta warga yang berkepentingan ke Kalisat atau ke Sumber Jambe, supaya mengambil jalan alternatif, melewati Mayang – Pakusari Kalisat. Supaya tidak terjabak macet, karena acaranya diperkirakan selesai setelah isyak.
Sementara untuk kegiatan karnaval di kecamatan Silo dan Mayang, menggunakan poros jalan nasional, untuk arus buka tutup.
Menurut Kapolsek Sempolan, AKP Suhartanto, karnaval di wilayahnya digelar Pemdes Garahan, dengan start TPK Garahan dusun Sumber Alas desa Garahan, dengan finish gudang sampurna depan SPBU Garahan. Dia menjelaskan, kegiatan ini sudah disosialisasikan jauh-jauh hari, baik melalui selebaran, banner dan media sosial, tentang penggunaan jalan poros nasional, untuk kegiatan karnaval.
Sedangkan, karnaval yang digelar Pemdes Mayang, mengambil start dusun Klayu Mayang, dengan finish lapangan desa Mayang.
Kapolsek Mayang AKP Bejul Nasution, akan berupaya mengantisipasi kelancaran arus lalu, terutama untuk angkutan sembako dan BBM. Pengendara diminta selalu berhati-hati serta mengikuti petunjuk petugas pengatur lalu lintas, supaya tidak terjadi hal -hal yang tidak diinginkan.

(55 views)