Diperiksa Polisi, Pemuda Cabul di Mayang Berlagak Gila

Tersangka pencabulan terhadap anak bawah umur inisial AS, 24 tahun, warga desa Sumber Kejayan kecamatan Mayang, berupaya lepas dari jeratan hukum, dengan berpura-pura gila.
Menurut Kapolsek Mayang, AKP Bejul Nasution, begitu ditangkap dan diamankan di Mapolsek Mayang, AS bertindak seolah-olah seperti orang gila. Saat ditanya polisi, dia berpura-pura tidak memahami pertanyaan polisi. Dengan tatapan kosong, tidak memberikan jawaban.
Namun polisi tidak begitu mudah percaya aksi tersangka tersebut. Apalagi, tersangka ini datang ke lokasi tersebut, dengan mengendarai sepeda motor. Dari hasil pendalaman penyelidikan, ternyata benar, AS dinilai mampu mempertanggungjawabkan perbuatannya.
Tersangka bisa menjelaskan kronologi kejadian secara jelas dan mengakui perbuatannya. Karena itu, sesuai hasil pemeriksaan, yang didukung alat bukti yang cukup, pihaknya akhirnya, menetapkan dia sebagai tersangka dan ditahan di Mapolsek Mayang.
Sebelumnya, AS, 24 tahun, warga desa Sumber Kejayan kecamatan Mayang, nyaris dihakimi massa, karena diduga mencabuli gadis bawah umur, warga salah satu desa di kecamatan Mayang. Perbuatan tersebut, dilakukan tersangka, saat korban sedang buang air kecil, di sungai kecil pinggir jalan tak jauh dari rumahnya
Tersangka terancam dijerat dengan pasal 82 ayat 1 juncto pasal 76e UU RI no 17 tahun 2016 tentang penetapan perpu no 1 tahun 2016 tentang perubahan uu nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal 8 tahun penjara dan maksimal 15 tahun penjara.

(70 views)