Teror Pembakaran Rumah di Mulyorejo Silo Masih Terus Terjadi, Warga Ketakutan

Teror pembakaran dan perusakan rumah di Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo, Kecamatan Silo masih terus berlanjut. Berdasarkan data yang diterima Kiss FM, Kamis malam ada dua rumah warga yang dibakar oleh kelompok orang tak dikenal.

Ketua Komisi A Tabroni mengatakan, dirinya sudah mengunjungi Dusun Baban Timur, Desa Mulyorejo. Dalam kunjungan itu, beberapa warga masih dihantui rasa takut. Mereka khawatir jika sewaktu-waktu rumahnya juga menjadi sasaran keberingasan kelompok tak dikenal. Bahkan warga yang menjadi korban mengungsi ke tempat lain mencari perlindungan

Diketahui lanjut Tabroni, teror pembakaran dan perusakan rumah di Dusun Baban Timur merupakan dampak dari akumulasi konflik antar masyarakat yang tak kunjung ada penyelesaian. Aksi teror itu sudah terjadi tiga kali, pertama pada tanggal 3 Juli 2022, kedua 30 Juli 2022, dan yang ketiga tadi malam, Kamis, 04 Agustus 2022.

Atas kondisi tersebut, Tabroni mendesak pemerintah segera turun tangan melakukan upaya meredam konflik tersebut. Termasuk juga aparat kepolisian agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga Dusun Baban Timur.

Sementara itu, menurut salah satu korban berinisial SA. Aksi itu dilakukan oleh kelompok orang memakai penutup wajah. Mereka mengendarai sepeda motor sambil menyorot tiap rumah menggunakan lampu senter.

Saat menemukan target, mereka berteriak meminta penghuni rumah keluar. Bahkan ada beberapa korban yang dikalungi celurit, meskipun pada akhirnya dilepas tanpa dilukai.

(55 views)