3 Rekanan Proyek Multiyears Belum Selesaikan Pekerjaannya

Hingga saat ini masih ada 3 rekanan proyek multiyears yang progres pekerjaannya belum mencapai 60 persen, padahal waktu yang tersisa sudah tinggal beberapa hari lagi. Demikian disampaikan ketua Komisi C DPRD Jember Budi Wicaksono Rabu siang.

Budi menjelaskan, dalam hearing bersama DPU BMSDA beberapa waktu lalu dilaporkan, ada 6 rekanan yang progres pekerjaannya masih minim. Tetapi dari hasil sidak Komisi C, ternyata saat ini sudah tinggal 3 rekanan saja yang pekerjaannya masih di bawah 60 persen.

Di antaranya CV. Wira Cipta Enginering yang mengerjakan ruas jalan Balung-Bangsalsari senilai 15,2 milyar, progresnya baru 43 persen. Perpanjangan kontrak berakhir tanggal 28 Juli 2022, sehingga menurut Budi kemungkinan dendanya mencapai 14 juta rupiah per hari.

Berdasarkan laporan DPU BMSDA sebelumnya, proyek multiyears merupakan proyek perbaikan jalan sepanjang 1.080 kilometer, dengan total anggaran senilai 560 milyar rupiah terbagi menjadi 30 paket pekerjaan. 17 paket sudah selesai 100 persen, 8 paket pengerjaannya mencapai 90 persen, sedangkan 6 paket sisanya masih di bawah 60 persen.

(42 views)