Komisi D Nilai Gebyar Porprov 2022 di Jember Belum Terlalu Semarak

Sekretaris Komisi D DPRD Jember Edi Cahyo Purnomo, menilai Porprov Jatim 2022 di mana Kabupaten Jember sebagai salahsatu tuan rumahnya belum terlalu semarak. Padahal mestinya Porprov diharapkan bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Edi menilai persiapan yang dilakukan Dinas Pemuda dan Olahraga menjelang pembukaan terlihat kurang maksimal. dari hasil sidak Komisi D beberapa waktu lalu, sejumlah venue dan stan UMKM juga belum siap. Edi menilai kondisi ini akan sangat berpengaruh dalam kemeriahan grand opening Porprov 25 Juni mendatang.

Sejumlah atlet sudah berada di Jember, karena beberapa cabang olah raga sudah mulai dipertandingkan sebelum acara pembukaan. Jika saat ini Dispora belum juga siap 100 persen, maka upaya peningkatan ekonomi sebagai dampak dijadikannya Jember sebagian tuan rumah tidak akan tercapai,

Edi juga minta Dispora mulai memikirkan pembinaan atlet Kabupaten Jember pasca Porprov mendatang. Sehingga atlet tidak hanya muncul saat Poprov, tetapi juga bisa terus mengukir prestasi hingga di tingkat nasional bahkan internasional.

(33 views)