Setubuhi Kekasih yang Masih Bawah Umur, Pria di Ledokombo Dibekuk Polisi

Diduga kuat menyetubuhi kekasihnya yang masih dibawah umur, seorang pemuda berinisial YS, warga Desa Sumbersalak, Kecamatan Ledokombo, Kamis sore ditangkap polisi.

Kapolsek Ledokombo AKP Setyono Budhi menceritakan, persetubuhan itu terjadi pada tanggal 02 Juli 2021 lalu, saat korban diajak ke rumah tersangka dengan alasan hendak diperkenalkan dengan orangtuanya. Karena saat itu rumah tersangka sedang sepi, tersangka langsung menarik korban ke dalam kamar dan melakukan hubungan layaknya suami istri.

Atas kejadian itu keluarga korban melapor ke Polsek Ledokombo. Sayangnya saat didatangi ke rumahnya tersangka sudah kabur ke Bali. Kamis 12 Mei 2022 kemarin, polisi mendengar informasi tersangka sudah pulang. Tidak ingin kehilangan buruannya polisi menangkap tersangka di rumahnya.

Lebih lanjut Budhi menjelaskan, atas perbuatannya tersangka dijerat Pasal 81 dan atau pasal 82 Undang-Undang Nomor 17 tahun 2016, tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti Undang-Undang Nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

(95 views)