Capaian Vaksin Masih Dibawah 70 Persen, Siap-siap Dinas Kesehatan Dipanggil DPRD

DPRD Kabupaten Jember menyayangkan capaian vaksinasi di Kabupaten Jember yang masih berada di bawah 70 persen. Dalam waktu dekat DPRD Jember akan memanggil Dinas Kesehatan untuk membahas rendahnya capaian vaksinasi tersebut.

Sekretaris Komisi D DRPD Jember, Edy Cahyo Purnomo mengatakan, akhir tahun 2021 kemarin, Kabupaten Jember mendapat tambahan pasokan vaksin dari pemerintah pusat. Jika tambahan tersebut berhasil disuntikkan kepada warga, semestinya capaian vaksinasi di Kabupaten Jember sudah di atas 70 persen.

Namun nyatanya lanjut Edy, hingga 11 Januari 2022 capaian vaksinasi di Kabupaten Jember baru mencapai 66,52 persen atau masih kurang 69 ribu dosis untuk mencapai 70 persen. Padahal selama ini Dinas Kesehatan dalam mengupayakan percepatan vaksinasi sudah dibantu TNI Polri.

Untuk itu dalam waktu dekat, Komisi D akan memanggil Dinas Kesehatan Jember. Pihak Dinas Kesehatan Jember nantinya akan diminta menjelaskan kendala yang dihadapi untuk kemudian dicari solusinya.

Berdasarkan data yang dirilis Dinas Kesehatan Jember, per 11 Januari 2022 capaian vaksinasi untuk Dosis 1 sebanyak 66,52 persen, dosis 2 41 persen, dosis 3 untuk nakes 114,46 persen.

(63 views)