Panitia Pilkades Slateng Ledokombo Digugat

Dituduh meloloskan dua bakal calon yang menggunakan ijazah paslu, panitia Pemilihan Kepada Desa Slateng digugat bakal calon lain ke Pengadilan Negeri Jember. Penggugat bernama Siti Nurul Alimatul mendaftarkan gugatannya didampingi kuasa hukum, M Husni Thamrin, Senin siang.

Kepada sejumlah wartawan Tamrin menjelaskan, dalam gugatan itu kliennya mencatumkan panitia pilkades Slateng tingkat kecamatan hingga kabupaten, Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala SDN Slateng 3. Hal itu menyusul adanya dugaan bahwa surat keputusan yang dikeluarkan panitia Pilkades Slateng cacat hukum.

Dari bakal calon yang dinyatakan lulus lanjut Tamrin, dua diantaranya diduga menggunakan ijazah palsu. Yakni bakal calon dari petahana bernama M Misu dan bakal calon lainbernama Fathorrozi yang menggunakan ijazah kejar paket B. Karena itu penggugat menilai penitia pilkades melakukan kesalahan dalam mengeluarkan surat keputusan.

Lebih jauh Tamrin menjelaskan, dengan gugatan tersebut meminta majelis memerintahkan tergugat membatalkan dan mencabut hasil penetapan tujuh bakal calon kades. Serta melakukan seleksi serta verifikasi ulang penetapan bakal calon kepala Desa Slateng.

(286 views)