Tetap Ngeyel, Pertandingan Bola Kasti di Silo Dibubarkan

Petugas Gabungan Polsek Sempolan, Satpol PP dan Koramil Silo, menggerebek pertandingan bola kasti yang digelar di pekarangan warga di Desa Sumberjati, Kecamatan Silo. Selain membubarkan pertandingan, petugas juga menyita properti pertandingan bola kasti tersebut.

Kapolsek Sempolan AKP Suhartanto saat dikonfirmasi Senin sore mengatakan, rencana pertandingan kasti di lokasi itu sebenarnya sudah jauh hari diminta agar dibatalkan, mengingat saat masih pendemi covid-19 dan Jember masih PPKM Level 3. Namun ternyata, Senin sore pekan lalu, warga kembali menggelar pertandingan bola kasti, sehingga menimbulkan kerumunan warga.

Petugas Polsek Sempolan, Satpol PP dan Koramil setempat kemudian mendatangi pertandingan bola kasti itu. Petugas meminta puluhan warga yang berkurumun tanpa masker, membubarkan diri dan pulang ke rumah masing-masing. Petugas juga meminta warga mematuhi protokol kesehatan, sekaligus mengurangi mobilitas agar terhindar dari penyebaran covid-19.

Lebih lanjut Suhartanto menjelaskan, agar warga tidak lagi menggelar pertandingan bola kasti, seluruh atribut pertandingan diamankan ke Mapolsek Sempolan. Sementara pada saat penggerebekan panitia penyelenggara pertandingan itu berhasil melarikan diri.  

Meski demikian Suhartanto memastikan, penyelenggara tersebut merupakan oknum dan tidak pernah mendapat persetujuan dari RT maupun Kepala Desa setempat. Pertandingan itu merupakan pertandingan biasa yang tidak ada kaitannya dengan perayaan HUT RI yang ke 76.

(175 views)