Ponpes Yang Bersedia Menjadi Lokasi Vaksinasi Diminta Segera Berkirim Surat

 Untuk mempercepat proses vaksinasi di kabupaten Jember, Pemkab mempersilahkan pondok pesantren yang bersedia menjadi lokasi pemberian vaksin, segera berkirim surat. Sebab capaian vaksinasi di kabupaten Jember tergolong masih sangat rendah.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengakui capaian vaksinasi covid di Jember masih sekitar 11 persen. Angka tersebut tergolong sangat rendah, karena Jember sempat mengalami keterlambatan pasokan vaksin dari pemprov. Namun menurut Hendy, saat ini pasokan sudah datang sehingga terdapat stock sekitar 40 ribu vaksin.

Mengingat jumlah ponpes di Jember yang cukup banyak, Hendy mempersilahkan ponpes yang bersedia menjadi tempat pemberian vaksin bagi masyarakat sekitar, berkirim surat ke dinkes untuk dijadwalkan. Selain ponpes hal serupa juga bisa dilakukan oleh komunitas-komunitas untuk mengajukan ke dinkes.

Pemkab Jember sendiri saat ini melakukan vaksinasi di sedikitnya 52 titik, yang akan terus berlangsung setiap hari. Diharapkan dengan 52 titik yang disiapkan pemkab, TNI, POLRi ditambah dengan Ponpes dan elemen masyarakat lainnya herd immunity di kabupaten Jember segera tercapai.

(172 views)