Gubernur Minta Unej Menjadi Pusat Akselerasi Vaksinasi Covid

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa menilai Unej merupakan titik yang sangat tepat, untuk menjalankan progam akselerasi vaksin di wilayah Jember dan sekitarnya. Sebab Unej memiliki fasilitas yang memadai, diantaranya fakuktas kedokteran dan juga memiliki rumah sakit sendiri.

Hal ini disampaikan Khofifah ketika meninjau langsung pelaksanaan bakti sosial 5 ribu vaksin Kauje dan Unej Sabtu pagi. Khonifah menjelaskan, memang sudah ada beberapa titik yang dibuka untuk mempercepat pemberian vaksin, agar Jawa Timur dapat segera mencapai Herd Immunity.

Namun Unej yang memiliki fakuktas kedokteran serta rumah sakit, merupakan lokasi yang sangat tepat untuk melaksanakan progam akselerasi vaksin covid, khususnya untuk wilayah Jember dan sekitarnya. Pemprov lanjut Khofifah, akan memberikan droping vaksin ke Unej, tanpa mengganggu kuota droping vaksin ke pemkab Jember……Khofifah

Sementara Rektor Unej Iwan Taruna menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan pemprov Jawa Timur kepada Unej. Droping vaksin dari pemprov menurut Iwan sangat membantu, sebab selama ini Unej melaksanakan vaksinasi, ketersediaan stok vaksin menjadi kendala terbesar.

Selama ini Unej baru mampu memberikan 500 vaksin perkegiatan, sehingga saat ini sudah ada 7 ribu lebih masyarakat mendapat vaksin. Dengan support pemprov Jatim dan Kalbe Farma untuk memberikan droping vaksin, Iwan optimis Unej akan mampu memberikan vaksin lebih banyak lagi kepada masyarakat Jember dan sekitarnya.

(208 views)