Bupati Jember Diperiksa Selasa Pekan Depan

Inspektorat Pemprov Jawa Timur melayangkan panggilan kedua kepada bupati Jember Faida, untuk menjalani pemeriksaan terkait dugaan penyalahgunaan wewenang, yang akan dilakukan oleh tim gabungan Inspektorat Jawa Timur, Komisi ASN dan Kemendagri Selasa pekan depan.

 

Kepala Inspektorat pemprov Jawa timur Helmi Perdana Putra melalui pesan singkat, membenarkan panggilan tersebut. Menurut Helmi, panggilan pertama sudah dilayangkan, yang rencananya pemeriksaan dilakukan Jumat pagi. Namun bupati Jember Faida tidak hadir, dan melalui surat meminta penundaan.

 

Karena itu lanjut Helmi, pihaknya mengirimkan surat panggilan kedua kepada bupati Jember, untuk dilakukan pemeriksaan hari Selasa pekan depan sesuai regulasi aturan yang berlaku.Bupati Jember Faida akan diperiksa terkait dugaan penyalahgunaan wewenang, dan permintaan klarifikasi dalam bentuk BAP oleh tim gabungan.

 

Menanggapi hal ini ketua DPRD Jember Itqon Syauqi berharap, segera ada kejelasan tentang legal standing pejabat yang ada di Jember, yang saat ini terjadi kebingunan birokrasi. Sebab banyak posisi jabatan yang masih ada pejabat definitifnya, tetapi juga ada plt. Birokrasi menjadi bingung harus mengikuti perintah Mendagri atau Bupati.

(346 views)