Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada Jember Tidak Ada Gugatan

 

Hingga batas akhir waktu pengajuan keberatan, tidak ada satupin paslon bupati dan wakil bupati di Jember yang mengajukan keberatan. Saat ini KPU hanyabtinggal menunggu surat keterangan dari MK, untuk kemudian dilakukan penetapan hasil pilkada Jember 2020.

Komisioner KPU kabupaten Jember Andi Wasis menjelaskan, sesuai aturan KPU memberikan batas waktu 3 hari, kepada paslon untuk mengajukan gugatan jika keberatan atas hasil rekapitulasi suara tingkat kabupaten. Namun hingga batas akhir yakni tanggal 22 Desember lalu, tidak ada satupun paslon yang mengajukan gugatan.

Dengan demikian lanjut Andi KPU Jember tinggal menunggu surat keterangan dari MK, untuk memastikan memang tidak ada gugatan. Baru kemudian 5 hari kedepan KPU akan menggelar rapat pleno penetapan hasil pilkada 2020.

Diberitakqn sebelumnya, KPU Jember beberapa waktu lalu sudah melaksanakan rekapitulasi suara tingkat kabupaten, dimana dari rekapotulasi tersebut paslon nomor urut 02 Hendi Siswanto – Balya Firjoun Barlaman memperoleh suara terbanyak.

(242 views)