Okupansi Kereta Api Nataru Turun 20 Persen

Jumlah penumpang kereta api angkutan natal dan tahun baru di Daops 9 Jember tahun ini mengalami penurunan hingga 20 persen, atau sekitar 4700 orang. Demikian disampaikan manager humas PT. KAI Daops 9 Jember Raditya Mahardika Kamis siang.

Raditya menjelaskan, seperti biasa dimasa libur natal dan tahun baru pihaknya menyiapkan 65400 tempat duduk, terhitung sejak tanggal 18 Desember sampai 6 Januari. Namun dikarenakan saat ini masih dalam masa pandemi, diperkirakan jumlah penumpang saat ini turun hingga 20 persen.

Meski demikian lanjut Raditya, pihaknya tetap menyiapkan lokomotif dan gerbong cadangan, untuk mengantisipasi adanya gangguan tehnis selama natal dan tahun baru. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang selama menggunakan moda transportasi kereta api.

Lebih jauh Raditya menjelaskan, saat ini calon penumpang kereta api di wajibkan membawa hasil swap atau rapid test antigen. Bagi calon penumpang yang sudah melakukan pemesanan sebelum aturan ini diberlakukan, akan dihubungi oleh cuatomer service, untuk mengganti jadwal keberangkatannya atau melakukan pembatalan.

 

(212 views)