Konsultasi Hukum, Bupati dab Wakil Bupati Datangi Kejaksaan Negeri Jember

Bupati Jember Faida dan wakil bupati Jember Muqit Arif, Senin sore mendatangi kantor kejaksaan negeri Jember. Kedatangan bupati ke kantor kejaksaan negeri Jember tersebut didampingi sejumlah pejabat pemkab.

Bupati Jember Faida ketika dikonfirmasi saat keluar dari kantor Kejaksaan mengatakan, kedatangan dirinya bersama wakil bupati dan sejumlah pejabat pemkab, merupakan hal yang biasa untuk bersilaturahmi, serta melakukan konsultasi hukum, dengan jaksa yang ditunjuk sebagai pengacara negara.

Sayangnya Faida tidak bersedia menyebutkan secara rinci persoalan hukum apa yang sedang dikonsultasikan, dan meminta wartawan menanyakan langsung kepada Kepala Seksi perdata dan tata usaha negara atau Datun.

Sementara Kasi Datun Kejari Jember Agus Taufiqurrahman menjelaskan, tahun 2020 pemkab Jember banyak sekali mendapat gugatan dari berbagai pihak, khususnya terkait aset tanah. Mulai ruang terbuka hijau, sengketa lahan dengan PTPN, sengketa tanah SMPN 3 Tanggul, serta beberapa kasus lainnya.

Agus mengaku tidak hafal secara rinci, namun yang pasti sudah dijelaskan oleh kajari, kasus tersebut ada yang sudah putusan, ada yang masih banding, ada juga yang masih dalam proses. Kasus-kasus tersebut bisa segera diselesaikan, sepanjang pemkab bisa menyajikan data pendukung yang lengkap.

(332 views)