Halangi Kerja Penyelenggara Pemilu, KPU Laporkan Kades Lojejer

Komisioner divisi hukum KPU Kabupaten Jember Desy Anggraeni Minggu malam mendatangi kantor Bawaslu, untuk melaporkan Kades Lojejer Wuluhan atas tuduhan menghalangi kerja penyelenggara pemilu.

Menurut Desy, pihaknya mendapat laporan dari PPS Lojejer dan PPK Wuluhan, mereka sudah berkoordinasi dengan kepala desa Lojejer sejak satu bulan lalu, untuk meminta fasilitas sesuai ketentuan undang-undang. Namun hingga hari ini fasilitas tersebut tidak diberikan, sehingga menghambat kerja penyelenggara pemilu.

Akibat tidak diberikannya fasiltas tersebut oleh pemerintah desa lanjut Desy, beberapa kali kegiatan PPS Lojejer seperti rapat-rapat pleno mengalami hambatan. Karena itu KPU secara resmi melapor ke Bawaslu, agar persoalan ini dapat ditindaklanjuti dengan segera. Sebab proses pemungutan suara sudah tinggal beberapa hari lagi.

Sementara ketua Bawaslu Jember Imam Thobrony Pusaka ketika dikonfirmasi Minggu malam, membenarkan sudah menerima laporan KPU. Malam itu juga menurut Thobrony, Bawaslu menggelar rapat untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Jika syarat formil material sudah cukup Bawaslu akan langsung memanggil Kades Lojejer Wuluhan.

 

 

 

 

(277 views)