Baliho Diturunkan, Pendukung Petahana Gruduk Bawaslu

Gara-gara baliho ucapan selamat menjabat kembali diturunkan, puluhan orang pendukung calon petahana Minggu malam datangi kantor Bawaslu Jember. Bawaslu memastikan penertiban baliho sudah sesuai prosedur.

Komisioner divisi hukum Bawaslu Jember Andika Firmansyah ketika dikonfirmasi, membenarkan adanya belasan orang mengatasnamakan banteng soduk, Minggu malam mendatangi kantor Bawaslu. Mereka memprotes karena baliho bertuliskan selamat menjabat kembali dengan gambar bupati Faida diturunkan.

Menanggapi hal tersebut Andika menjelaskan, sesuai aturan dimasa hari tenang semua gambar, simbol, dan APK dalam bentuk apapun yang ada di jalan harus diturunkan. Karena itu dihari pertama masa tenang Bawaslu menurunkan baliho tersebut. Sebab meski benar masih menjabat bupati, Faida juga merupakan calon dalam pilkada 9 Desember nanti.

Lebih jauh Andika menjelaskan, sesuai ketentuan di masa tenang selain seluruh atribut kampanye atau gambar-gambar yang menampilkan Foto dan simbol paslon ditertibkan, kegiatan kampanye baik yang dilakukan oleh paslon, tim paslon, relawan atau siapapun tidak boleh dilakukan.

(267 views)