Gunakan Armada Gunner, PMI Mulai Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Kampus dan Perumahan

Setelah mendatangkan dua armada gunner spray dari PMI Provinsi Jawa Timur, relawan PMI Jember Kamis pagi, mulai melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan kampus dan perumahan.

Ketua PMI Jember Zaenal Marzuki menjelaskan, setelah terjadi lonjakan warga yang terkonfirmasi positif covid-19 dan tingginya angka kematian akibat covi-19 di Kabupaten Jember, PMI Jember membuat strategi untuk membantu pemerintah daerah menangani covid-19. Salah satunya dengan meminta bantuan dua armada gunner spray ke Provinsi Jawa Timur.

Meski secara resminya penyemprotan baru akan dimulai besok Jumat, namun Kamis pagi dengan dipandu tim relawan PMI Jawa Timur sudah mulai melakukan penyemprotan disinfektan di kawasan kampus Unej dan Politeknik Jember. Selain itu juga menyasar Jalan Kalimantan, Jalan mastrip serta perumahan Taman Kampus, Puri Nirwana dan Sriwijaya, yang semuanya masuk daerah terdampak covid-19.

Lebih lanjut Zaenal menjelaskan, dua armada gunner tersebut nantinya akan dioperasikan oleh relawan PMI Jember selama dua bulan ke depan. Dengan ikhtiar ini Zaenal berharap covid-19 di Jember dapat ditekan seminimal mungkin. Zaenal juga menghimbau kepada masyarakat, agar turut membantu pemerintah dalam menangani covid-19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan.

(265 views)