Dirut PDAM Bantah Bantu Kampanye Petahana

Direktur Utama PDAM Jember Ady Setyawan, membantah tudingan bahwa acara gathering PDAM ke Bali, untuk membantu pemenangan petahana. Acara tersebut menurut Ady merupakan tasyakuran atas keberhasilan progam pasang gratis PDAM.

Ketika dikonfirmasi melalui telefon selularnya Kamis siang Ady menjelaskan, acara tersebut sudah lama direncanakan jauh sebelum pilkada, dengan alokasi sebesar 100 juta rupiah dari anggaran sosial PDAM. Bahkan kegiatan  dengan mengajak masyarakat yang menjadi marketing tersebut, menurut Ady atas ijin Plt Bupati dan Sekkab.

Ady menilai tidak tepat jika kemudian ada acara joget dalam kegiatan tersebut dikaitkan dengan pilkada. Joget dengan mengacungkan satu jari menurut Ady hal yang biasa, apalagi PDAM selama ini memiliki slogan “Siji Omah Siji Pam”. Artinya joget dengan mengacungkan satu jari tersebut sama sekali tidak ada kaitqnnya dengan nomor urut paslon.

Diberitakan sebelumnya, komisi C DPRD Jember mendapat surat laporan dari masyarakat, bahwa beberaoa waktu lalu PDAM mengadakan gathering ke Bali, untuk karyawan dan 50 orang ketua RT dan RW. Menurut ketua komisi C David Handoko Seto, Berdasarkan keterangan beberapa saksi yang disampaikan ke komisi C, dalam acara yang juga dihadiri 2 orang dewan pengawas ini, ada ajakan untuk memilih paslon petahana.

 

(201 views)