Jember Masuk Zona Merah, Polres Luncurkan Pasukan Hunter Covid-19

Setelah Kabupaten Jember kembali ditetapkan sebagai zona merah covid-19, Polres Jember bersama sejumlah instansi menyiapkan langkah dan stretegi, diantaranya meluncurkan pasukan hunter covid-19.

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin menjelaskan, pasca Jember ditetapkan sebagai zona merah bersamaan dengan bebepara kabupaten di Jawa Timur, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Pemkab Jember untuk membuat strategi penangan, mengingat dalam waktu dekat akan melangsungkan Pilkada Jember. Selain menggalakkan operasi yustisi, pihaknya juga akan menjemput warga yang terkonfirmasi positif covid-19 yang masih isolasi mandiri.

Arif mengaku saat ini pihaknya bersama Pemkab Jember sudah menyiapkan ruang khusus karantina, yakni di JSG, Rumah Sakit Lapangan, satu tempat lagi yang masih dipersiapkan. Nantinya warga yang terkonfirmasi positif yang masih isolasi mandiri itu, akan dijemput dan diantar ke tempat karantina tersebut oleh pasukan hunter covid-19 yang berjumlah 200 orang dibantu TNI dan tenaga medis puskesmas.

Selain itu, sebagai upaya pencegahan pihaknya bekerjasama dengan PMI Jember untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke fasilitas umum, sosial dan kesehatan. Ari berharap ikhtiar untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini, berhasil membawa Jember ke kehidupan yang normal.

 

(198 views)