Dua Personel Pengamanan Pilkada Positif Covid-19

Sebanyak dua anggota Polres Jember yang akan bertugas mengamankan Pilkada Jember, Minggu siang dinyatakan positif covid-19 berdasarkan hasil swab di Rumah Sakit Bhayangkara yang berada di Kabupaten Lumajang. Hingga saat ini mereka menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit yang sama.

Kapolres Jember AKBP Arif Rahman Arifin menjelaskan, jelang pelaksanaan pilkada pada tanggal 9 Desember mendatang, seluruh personel yang dilibatkan dalam pengamanan dirapid tes. Dari kegiatan rapid tes tersebut, diperoleh hasil sebanyak 30 personel Polres Jember berstatus reaktif, sehingga harus dilanjutkan ke tes swab.

Setelah diuji swab lanjut Arif, dari 30 anggota Polres Jember, dua di antaranya dinyatakan positif corona. Agar menularkan kepada yang lain, saat ini mereka di isolasi dan dirawat di RS Bhayangkara meskipun dalam keadaan tanpa gejala.

Lebih jauh Arif menejelaskan, untuk menjaga imunitas seluruh anggota Polres Jember yang akan mengamankan pilkada diberi vitamin dan suntikan neurobion serta vitamin C untuk anggota yang berusia 45 tahun ke atas. Selain itu seluruh anggota diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dan rajin olah raga.

Arif juga memastikan setiap personil pengamanan pilkada tahun ini sudah dibekali langkah teknis untuk mengantisipasi penyebaran covid-19. Sehingga mereka sudah paham apa yang harus dilakukan jika ada pemilih yang suhu tubuhnya melebihi 37 derajat celcius.

(220 views)