Dirut RSD Subandi Bantah Tempat Isolasi Pasien Covid Penuh

 

Jika sebelumnya Satgas Covid Jember melalui juru bicara Gatot Triono menyampaikan ruang isolasi di seluruh rumah sakit penuh, sehingga 3 staf dinkes yang terpapar covid harus melakukan isolasi mandiri, ternyata hal tersebut dibantah oleh direktur RSD Subandi Jember Hendro Sulistyo.

Ketika dikonfirmasi Hendro menjelaskan, lonjakan jumlah masyarajat yang terpapar covid, sejauh ini tidak terlalu berpengaruh terhadap RDD Subandi. Sebab tidak semua pasien covid menjalani perawatan di rumah sakit, tetapi juga ada yang melakukan isolasi mandiri.

Sehingga menurut Hendro, saat ini di RSD Subandi masih tersedia 14 tempat tidur, untuk menampung pasien covid-19. Jika ada beberapa rumahbsakit di Jember yang penuh, kemungkinan karena memang ruangan yang disediakan terbatas.

Sebelumnya juru bicara Satgas Covid Jember Gatot Triyono, membenarkan adanya 3 anggota tim tracing dinas kesehatan positif covid. Namun karena tempat isolasi di rumah sakit penuh, untuk sementara ketiganya melakukan isolasi mandiri.

 

 

 

 

(248 views)