Lagi, Pegawai Unej Meninggal Akibat Covid-19

Seorang dosen dan dua orang karyawan Universitas Jember meninggal dalam waktu yang hampir bersamaan pada Minggu malam dan Senin pagi. Dari tiga orang tersebut satu di antaranya dinyatakan positif covid-19.

Ketua Tim Darurat Tanggap Bencana Pencegahan atau TDTBP Covid-19 Universitas Jember dr. Cholis Abrori saat dikonfirmasi membenarkan bahwa hari ini ada tiga pegwai Unej yang meninggal dunia. Namun untuk statusnya apakah covid atau tidak Cholis memastikan tidak semuanya positif covid-19.

Cholis merinci dari tiga pegawai yang meninggal dunia, satu orang yang dinyatakan positif covid-19, sementara dua orang  lainnya hasil swabnya hingga hari ini belum turun. Mulai Selasa besok hingga minggu, Unej kembali memberlakukan WFH total dan melakukan sterilisasi menggunakan disinfektan dan sinar Ultra Violet.

Lebih lanjut Cholis menjelaskan, untuk hasil tracking hingga saat ini ditemukan ada 600 orang yang diduga melakukan kontak erat dengan yang bersangkutan. Sesuai aturan orang yang pernah kontrak erat dengan yang positif covid-19 secara bertahap akan di tes swab. Sebelum itu mereka juga diminta untuk mengisolasi mandiri di rumahnya

(86 views)