Komunitas Mantan TKW Bantu Puluhan APD Untuk Tim Pengantar Jenazah

Sempat berhenti melayani pengantaran jenazah covid-19 karena kehabisan baju hazamt atau APD, tim relawan ambulans covid-19 PMI Jember, kembali melayani pengantaran jenazah covid-19 setelah mendapatkan bantuan APD. Senin pagi Tim Ambulans Covid-19 mendapatkan bantuan 50 APD dari Komunitas Mantan Tenaga Kerja Wanita atau TKW, Desa Peduli Buruh Migran atau Desbumi, Desa Dukuh Dempok Kecamatan Wuluhan.

Anggota Desbumi Jumiatin menjelaskan, awalnya pihaknya mendengar informasi dari media bahwa, tim relawan pengantan jenazah covid-19 PMI Jember berhenti melayani pengantaran jenazah karena kehabisan APD. Karena merasa prihatin akhirnya mereka menyumbangkan 50 APD yang ada untuk PMI Jember, agar bisa kembali mengabdi untuk kemanusiaan.

APD tersebut merupakan hasil produksi Komunitas Mantan TKW Desa Dukuh Dempok. Meski demikian Jumiatin memastikan APD tersebut dibuat sesuai standar kesehatan yang berlaku. Sebab Desbumi memiliki program konveksi dari Kementerian Ketenagakerjaan yang mendapat pembinaan dan pelatihan langsung dari Jahitin yang difasilitasi Migran Care.

Tidak hanya itu Jumiatin juga memastikan bahan yang digunakan sebagai APD tersebut juga sesuai standar kesehatan. Sebab mereka tidak membeli atau memproduksi sendiri, namun mendapatkan dari Jahitin pusat yang ada di Jakarta.

Dengan bantuan 50 APD ini Jumiatin berharap Tim Ambulan Covid-19 PMI Jember dapat kembali mengabdi untuk kemanusian. Karena  APD yang diberikan kepada PMI Jember tidak banyak, Jumiatin mengajak semua elemen masyarakat agar ikut memberikan bantuan kepada relawan covid-19 sebagai bentuk kepedulian.

Sementara Koordinator Tim Ambulans Covid-19 PMI Jember menyampaikan terimakasih kepada Komunitas Mantan TKW yang sudah memberikan bantuan APD. Usai menerima bantuan tersebut, Tim Ambulans Covid-19 PMI Jember kembali melayani pengantaran jenazah covid-19, setelah sebelumnya berhenti karena kehabisan APD.

(93 views)