Perintah Gubernur Terkait Sanksi Kepala Bappekab Untuk Dilaksanakan, Bukan Untuk Diperiksa Ulang

Seharusnya Pemkab Jember tinggal melaksanakan sanksi kepada kepala Bappekab Imam Fauzi sesuai surat Gubernur. Demikian disampaikan wakil ketua DPRD Jember Ahmad Halim, usai berkoordinasi dengan Kepala Inspektorat Pemprov Jawa Timur Helmi Perdana Putra.

Halim menjelaskan, pimpinan DPRD sudah berkoordinasi dengan kepala Inspektorat pemprov dan mendapat penjelasan detail. Pada intinya menurut Halim, pemkab tinggal melaksanakan isi surat gubernur. Sebab dalam surat tersebit sudah sangat jelas dan tegas, jenis pelanggarannya, aturan yang dilanggar sekaligus sanksi yang harus dijatuhkan.

Sehingga dari penjelasan pemprov tidak ada alasan lagi sekda mau melakukan pemeriksaan ulang, sebab proses pemeriksaan sudah dilakukan oleh inspektorat pemprov Jawa Timur, dan hasilnya juga sudah diserahkan kepada Gubenur. Untuk itu DPRD Jember mendesak Plt bupati segera melaksanakan perintah tersebut.

Sebelumnya Sekkab Jember Mirfano mengaku sudah memanggil kepala Bappekab Imam Fauzi, serta beberapa saksi yang mengetahui peristiwa tersebut. Namun sejauh ini Mirfano mengaku belum menemukan niatan jahat yang dilakukan oleh Fauzi, sehingga belum bisa menjatihkan sanksi disiplin.

Fauzi diperiksa oleh tim Inspektorat pemprov Jawa Timur, setelah memberikan statement dalam hearing bersama DPRD Jember beberapa waktu lalu, yang menyatakan bahwa keterlambatan APBD Jember akibat kelalaian Gubernur. Pemprov menilai statement tersebut mengganggu kehormatan dan wibawa Guburnur Jawa Timur.

 

 

(263 views)