Komplotan Pencuri Lintas Provinsi yang Beraksi di Toko Berjaringan Ditangkap

Unit Reskrim Polsek Gumukmas berhasil menangkap BN dan BH warga Kecamatan Cilincing Jakarta Utara, pelaku pencurian yang sudah beraksi di belasan toko berjaringan. Sementara satu tersangka lainnya hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.

Kapolsek Gumukmas Iptu Subagio menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan bahwa ketiga tersangka terekam kamera CCTV mencuri di toko Indomaret Gumukmas. Dengan berbekal rekaman CCTV tersebut polisi langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap kedua tersangka saat kembali beraksi di Indomart Desa Wonorejo Kecamatan Kencong.

Saat diinterogasi dalam sehari sudah beraksi di 15 TKP di Kabupaten Jember. Bahkan mereka juga mengaku beraksi di Kabupaten Banyuwangi, Bali dan DKI Jakarta. Dalam melancarkan aksinya ketiga tersangka berpura-pura hendak membeli saat toko sedang ramai pembeli.

Saat petugas toko sedang sibuk melayani pembeli, ketiga tersangka dengan diam-diam memasukkan barang seperti susu formula berbagai merk, celana dalam pria, parfum, minyak goreng hingga mie instan. Selanjutnya mereka membawa kabur hasil curiannya menggunakan mobil bernopol E-1537-RU.

Lebih jauh Subagio menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pengembangan terhadap kedua tersangka. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman kurungan 7 tahun penjara.

 

(192 views)