Klaim Penanganan Covid-19 RSD Soebandi Jember Mencapai 24 Milyar

RSD Soebandi Jember memiliki klaim kepada BPJS Kesehatan, sebesar 24 milyar rupiah untuk penanganan covid-19. Namun sejauh ini yang sudah disetujui baru 11 milyar. Demikian disampaikan direktur RSD Soebandi Jember Hendro Sulistyo.

Hendro menjelaskan, jika dihitung klaim penanganan Covid-19 yang diajukan kepada BPJS Kesehatan mencapai 24 milyar. Namun banyak klaim yang diajukan tidak disetujui oleh BPJS, karena ada beberapa syarat yang tidak memenuhi untuk kasus covid.

Padahal pihaknya sudah mengeluarkan resources dalam jumlah yang cukuo banyak, sehingga mengakibatkan RSD Soebandi mengalami kerugian. Bahkan untuk klaim sebesar 11 milyar yang sudah disetujui, juga belum seluruhnya dibayar. Sebab proses verifikasi oleh BPJS sangat ketat, sehingga berkas masih akan diteliti satu persatu.

Untuk pendapatan layanan umum Hendro menjelaskan, terjadi revisi target yang semula sebesar 217 milyar, turun menjadi 177 milyar rupiah. Dari target tersebut hingga bulan Oktober sudah terpenuhi 167 milyar, dengan nilai piutang sebesar 7 milyar serta hutang sebesar 8 milyar rupiah.

 

(257 views)