Dispendik Minta Guru Sekolah Pinggiran Keliling Ke Rumah Siswa

Dari hasil evaluasi dinas pendidikan Jember, pembelajaran sistem daring khususnya SD dan SMP pinggiran tidak bisa berjalan maksimal. Karena itu Dispendik minta guru SD dan SMP pinggiran menyempatkan diri keliling ke rumah siswa.

 

Menurut kepala Dispendik Jember Edi Budi Susilo, meski kementerian pendidikan sejak September lalu sudah memberikan bantuan pulsa, namun pembelajaran sistem daring tidak efektif terutama di sekolah pinggiran. Sebab masih banyak siswa di pinggiran yang belum memiliki smartphone, jika ada sekalipun mereka kesulitan mendapatkan akses jaringan.

 

Untuk itu Edi berharap guru SD dan SMP dipinggiran seperti Silo, Tempurejo dan kecamatan lain yang masih belum terjangkau jaringan internet, bersedia keliling mendatangi rumah siswa. Atau bisa juga siswa datang ke sekolah sekedar untuk mengumpulkan tugas yang diberikan, tetapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

Meski demikian untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka sejauh ini Edi belum berani mengusulkannya. Sebab sebagian besar kecamatan di Jember masih berstatus Zona Orange, dan jumlah pasien terpapar covid masih cenderung cukup tinggi.

(204 views)