Puluhan Pelanggar Protokol Kesehatan Disuruh Menyapu Tempat Parkir

Petugas gabungan Polri, Satpol PP, Kejaksaan Negeri Jember, Pengadilan Negeri Jember dan satgas covid-19 Jember, Minggu sore menggelar operasi yustisi di depan pendapa Bupati Jember. Dalam operasi tersebut sebanyak 75 orang terjaring razia karena tidak memakai masker.

Kepala Urusan pembinaan Operasi Satsabhara Polres Jember, Iptu Agus Yudi Kurniawan menjelaskan, meskipun jumlah pelanggar protokol kesehatan di Kabupaten Jember cenderung turun. Namun dalam satu jam operasi angkanya masih di atas 50 orang.

Dalam operasi yustisi yang digelar di Depan Pendopo Kantor Bupati Wahyawibawagraha Kecamatan Patrang, sebanyak 75 orang pelanggar kesehatan langsung disidang di tempat. Dalam operasi yustisi kali ini seluruh pelanggar protokol kesehatan hanya diberi sanksi sosial, salah satunya menyapu tempat parkir.

Agus menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Sebab dari grafik kasus covid-19 di Kabupaten Jember  mengalami penambahan.

 

(247 views)