Polisi Buru Dalang Peredaran Okerbaya di Semboro

semboro

Hingga saat ini Unit Reskrim Polsek Semboro masih terus memburu KT, salah satu bandar yang menjadi dalang maraknya peredaran okerbaya di Kecamatan Semboro.

Kapolsek Semboro Iptu Fatchur Rahman menjelaskan, tanggal 29 Oktober lalu pihaknya berhasil menangkap seorang pengedar okerbaya berinisial GL warga Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas. Saat diinterogasi GL mengaku sudah lima kali memesan okerbaya kepada seorang bandar berinisial KT untuk kemudian diedarkan di Kecamatan Semboro dan beberapa kecamatan lainnya.

Tidak ingin kehilangan buruannya, Unit Reskrim Polsek Semboro langsung meluncur ke rumah KT. Sayangnya saat itu KT sedang tidak ada di rumahnya. Hingga saat ini Unit Reskrim Polsek Semboro masih terus melacak keberadaan KT.

Lebih lanjut Fatchur menjelaskan, sebelumnya dari tangan tersangka GL pihaknya menyita barang bukti berupa 950 butir okerbaya siap edar dan satu unit ponsel. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 196 subsider Pasal 197 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan, dengan Ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

 

(279 views)