Komisi A DPRD Jember Sayangkan Plt Bupati Belum Tindaklanjuti Rekomendasi KASN

Harusnya Plt Bupati segera melaksanakan rekomendasi KASN terkait pelanggaran netralitas ASN, agar jangan sampai terjadi pemblokiran akses data administrasi oleh kemendagri. Demikian disampaikan ketua komisi A DPRD Jember Tabroni.

Tabroni mengaku sudah berulangkali mempertanyakan tentang perkembangan pelanggaran netralitas ASN yang dilakukan camat Tanggul kepada Bawaslu. Ternyata Bawaslu sudah melimpahkannya kepada komisi ASN, dan Komisi ASN juga sudah mengeluarkan rekomendasi sanksi, yang hingga hari ini belum ditindaklanjuti oleh Plt Bupati.

Untuk itu lanjut Tabroni, dalam waktu dekat komisi A akan memanggil BPKSDM dan Inspektorat pemkab Jember, untuk meminta klarifikasi belum dilaksanakannya rekomendasi komisi ASN tersebut, serta dampak yang akan dialami ASN di Jember akibat pemblokiran akses data oleh kemendagri.

Diberitakan sebelumnya kemendagri menjatuhkan sanksi berupa pemblokiran akses data administrasi ASN Jember, karena hingga batas waktu yang ditentukan kepala daerah sebagai pembina kepegawaian, belum melaksanakan rekomendasi komisi ASN terkait pelanggaran netralitas camat Tanggul Imam Ghozali.

 

 

 

 

 

(218 views)