Bawaslu Minta Plt Bupati Hentikan Sementara Penyaluran Bansos

Ketua Bawaslu Jember Imam Thobroni Pusaka, minta Plt bupati hentikan sementara penyaluran bansos, sampai selesainya pilkada. Hal ini menurut Thobroni, merupakan upaya pencegahan oleh bawaslu, agar bansos tidak ditunggangi kepentingan politik pilkada.

Tabroni mengaku sudah berkoordinasi dengan Plt Bupati, untuk meminta agar penyakuran bansos dihentikan sementara, minimal sampai proses pemilihan kepala daerah selesai. Langkah ini merupakan upaya bawaslu melakukan pencegahan terjadinya politisasi bansos oleh oknum tidak bertanghung jawab.

Sebab lanjut Thobroni, pihaknya juga melihat ada potensi penyalahgunaan dilakukan oleh satgas bentukan pemkab Jember, dimana mereka membagikan bansos dengan menggunakan atribut paslon, atau dengan mengarahkan penerima bansos untuk memilih paslon tertentu.

Thobroni bersyukur setelah berkoordinasi dengan Plt bupati, masukan bawaslu diterima dan akan segera di tindaklanjuti. Dalam 1 sampai 2 hari kedepan lanjut Thobroni, dirinya kembali akan berkoordinasi dengan Plt bupati untuk menanyakan progresnya.

 

(261 views)