Tak Pakai Masker, Puluhan Orang Diminta Kerja Sosial

Sebanyak 75 orang yang tidak mengenakan masker saat melintas di jalan raya, Senin sore disanksi kerja bakti, menyanyikan lagu wajib nasional dan menghapal pancasila.

Perwira Staff Polres Jember AKP Istono kepada sejumlah wartawan menjelaskan, operasi yustisi ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Gubernu Jawa Timur Nomor  53 tahun 2020 tentang Protokol kesehatan dan pencegahan Covid-19. Operasi yustisi yang dilaksanakan di depan Kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Jember, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Sumbersari. Operasi yang digelar selama satu jam tersebut ada sebanyak 75 pelanggar protokol kesehatan yang disidang di tempat.

Mayoritas pelanggar lanjut Istono mengaku lupa tidak membawa masker dari rumah, meskipun sebagian ditemukan ada yang membawa masker namun hanya diletakkan di dalam jok sepeda motornya. Atas perbuatannya para pelanggar disanksi membersihkan Kantor Dinas Ketahanan Pangan, menghapal pancasila dan menyanyikan lagu wajib nasional.

Lebih jauh Istono menghimbau kepada masyrakat agar tidak mengabaikan protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid-19.

(210 views)