Bawaslu Lakukan Pengawasan Melekat Dalam Proses Pembagian Bansos Covid

Bawaslu Jember akan melakukan pengawasan melekat, dalam proses pembagian bantuan Covid-19 kepada masyarakat. Demikian disampaikan ketua Bawaslu Jember Imam Thobroni Pusaka Senin siang.

Tabroni mengatakan, dirinya mendapat informasi bahwa hari ini Senin 26 Oktober akan dilakukan distribusi bantuan covid-19. Karena terkait distribusi bantuan ini dinilai rawan dimanfaatkan untuk kepentingan tertentu, pihaknya memerintahkan kepada seluruh jajaran pengawas di tingakt kecamatan dan desa, untuk melakukan pengawasan melekat.

Selain pengawasan yang dilakukan oleh jajaran Bawaslu, Thobroni juga minta peran aktif masyarakat untuk melaporkan ke Bawaslu, jika mengetahui adanya oknum-oknum yang memanfaatkan momentum distribusi bantuan covid ini, untuk tujuan pilkada.

Berdadarkan Informasi yang dihimpun, Satgas penanganan covid-19 memerintahkan bagian kesra pemkab Jember, untuk mendistribusikan bantuan kepada 1900 orang takmir masjid. Distribusi oleh satgas Covid bersama bagian kesra, akan dilakukan kepada Camat.

Selanjutnya camat melalui kepada desa diminta mengundang masing-masing takmir masjid yang ada dalam data. Bantuan yang diberikan berupa beras 5kg, gula 1kg, minyak goreng 1 liter dan uang tunai 100 ribu rupiah.

 

 

 

 

 

(283 views)