Akibat Hasil Rapid Test Reaktif, 115 Orang Calon Penumpang Kereta Api Batal Berangkat

 

Sedikitnya 115 orang calon penumpang kereta api, terpaksa batal berangkat karena ketika dilakukan rapid test di stasiun kereta api Jember, hasilnya reaktif. Demikian disampaikan kepala stasiun kereta api Jember Heriyanto.

Menurut Heri, PT. KAI memang memberlakukan protokol kesehatan kesehatan yang sangat ketat bagi cakon penumpang. Selama 2 bulan terakhir menurut Heriyanto, tercatat sedikitnya 115 orang calon penumpang terpaksa harus batal berangjat, sebab hasil rapid test yang disediakan di stasiun Jember menunjukkan hasil reaktif.

Sesuai prosedur bagi calon penumpang yang batal berangkat karena hasil rapid test reaktif, pihaknya akan membantu proses pembatalan termasuk diantaranya pengembalian tiket. Selain itu data calon penunpang yang reaktif juga dikirim ke dinas kesehatan, agar diberikan pendampingan dan isolasi mandiri.

Berdasarkan data yang ada, sejak dilakukan rapid test di stasiun Jember bulan Agustus lalu, hingga saat ini tercatat 4500 orang lebih calon penumpang kereta api melakukan rapid test. Dari jumlah tersebut 115 orang diantaranya reaktif.

 

 

 

(276 views)