Majelis Hakim Tolak Eksepsi KASN dan Bawaslu

Manjelis hakim Pengadilan Negeri Jember memutuskan menolak eksepsi yang diajukan oleh tergugat satu dan dua yakni Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN dan Bawaslu Jember terkait gugatan Camat Tanggul Muhammad Ghazali.

Kuasa hukum penggugat, M Husni Thamrin kepada sejumlah wartawan menjelaskan, setelah sidang pembacaan putusan sela ditunda akhirnya hari manjelis hakim memutuskan menolak eksepsi yang diajukakan oleh Bawaslu dan KASN. Majelis hakim juga memutuskan Pengadilan Negeri Jember berwenang memeriksa perkara tersebut.

Dengan kata lain sesuai permintaan tergugat bahwa perkara ini merukan kewenangan dari Pengadilan Tata Usaha Negara atau PTUN otomatis tidak diterima. Sehingga sidang akan dilanjutkan dengan agenda pembuktiian yang dijadwalkan tanggal 05 November 2020 mendatang.

Lebih lanjut Thamrin menjelaskan pihaknya saat ini sudah menyiapkan materi yang akan disampaikan pada sidang selanjutnya. Hanya saja Thamrin belum bersedia menyampaikan ke publik apa saja poin-poin materi tersebut.

 

(229 views)