Akibat Covid-19 Upacara HSN Digelar Secara Virtual

Pemkab Jember Kamis pagi menggelar upacara Hari Santri Nasional atau HSN secara virtual di Aula PB Sudirman Pemkab Jember. Dalam momentum HSN ini santri diharapkan bisa menjaga pola hidup bersih dan pola hidup sehat.

Plt Bupati Jember, Abdul Muqiet Arif menjelaskan untutk upacara peringatan HSN tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini pihaknya hanya melibatkan forkompimda Jember, Ketua PCNU Kencong dan Ketua PCNU Jember, Kepala Kemenag dan ketua MUI Jember dan beberapa perwakilan santri saja. Meski dikemas minimalis dan sederhana, seluruh peserta upacara tetap menerapkan protokol kesehatan.

Upacara HSN yang digelar di Aula PB Sudirman tersebut diikuti oleh pondok pesantren yang tersebar 31 Kecamatan secara virtual. Dalam momen HSN ini sebagaimana tema yang diusung dalam HSN tahun ini Santri sehat Indonesia kuat, Muqiet berharap agar seluruh santri di Kabupaten Jember dalam hal medis dan kesehatan mengikuti apa-apa yang disampaian dokter maupun Dinas Kesehatan, terutama berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan selama pandemi covid-19.

(237 views)