Pengedar Sembunyikan Sabu Dalam Bungkus Permen

Unit Reskrim Polsek Sumbersari menggerebek tempat persembunyian pengedar narkotika jenis sabu berinisial MM warga Kelurahan Kaliwates Kecamatan Kaliwates yang terletak di Jalan Sumatera Kecamatan Sumbersari. Dalam penggerebekan tersebut polisi menemukan barang bukti berupa 10 gram sabu yang disembunyikan di dalam bungkus permen.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamis menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari warga yang mengaku resah dengan aktivitas tersangka yang sering mengedarkan sabu di lingkungan kampus. Berbekal laporan tersebut, Selasa malam pihaknya langsung melakukan penggerebekan ke tempat kos tersangka.

Selain mengamankan tersangka dalam penggerebekan tersebut polisi menyita sejumlah barang bukti diantaranya sabu seberat 10 gram yang disembunyikan dalam bungkus permen, sebuah alat hisab atau bong, sebuah korek api dan dua unit ponsel. Saat diinterogasi tersangka mengaku selain mengkonsumsinya sendiri juga sering mengedarkan sabu dengan sasaran mahasiswa dan masyarakat umum.

Lebih jauh Faruk menjelaskan, barang tersebut menurut pengakuan tersangka didapat dari seorang bandar di Surabaya. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 114 subsider 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

 

(88 views)